Sunday, March 22, 2015

Wedang Cor Sederhana yang penuh manfaat bagi tubuh

Wedang cor adalah minuman Khas orang jember jawa timur pasti kalau orang jember sudah mengenalnya tentang minuman yang satu ini.

Wedang cor ialah minuman yang terbuat dari beberapa racikan susu kental manis kalau ada yang suka sama susu sapi murni jugak bisa menggunakannya , dicampur dengan tape singkong tapi lebih nikmat apabila menggunakan tape ketan item dan jahe yang digepok dan di sajikan dengan air hangat.

Rasanya pun akan rame di lidah dari rasa asem, manis, anget. Nyammm… Menikmati wedang cor tak lengkap bila tanpa makanan pendamping setianya, yaitu sepiring gorengan seperti pisang, tahu isi atau goreng lainnya dengan bonus lombok hehehehhe.....!!!.

kalau dari anda yang ingin mencobanya dirumah bisa soalnya wedang cor ini sangatlah mudah dibuat dan praktis. Emang apa saja yang harus di siapkan untuk membuat cedang cor? berikut ini adalah cara pembuatannya yang bisa anda buat dirumah.

Cara Membuat Wedang Cor
Bahan-bahan:
– 100 gr jahe dibakar dan memarkan dan di gepok agar jahenya terasa
– 150 gr tape ketan hitam
– 800 ml air
– Susu kental manis secukupnya anda juga bisa menggunakan susu sapi asli

Cara Membuat :
1. Rebus air dan jahe sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi 700 ml dan angkat.
2. Ambil Tape ketan hitam dan taruhlah di gelas beri susu kental manis lalu tuangkan rebusan air jahe tadi dan aduk hingga rata.
3. Sajikan wedang cor selagi hangat

Kasiatnya dari wedang cor sendiri yaitu mengatasi masuk angin dan menghangatkan tubuh, cocok sekali apa bila anda bertempat tinggal di suhu dingin dan patut anda coba membuatnya agar badan anda tetap hangat dan fit.

Semoga resep wedang cor di atas bermanfaat bagi anda semua dan share kepada teman dan kerabat anda melalui akun facebook, G+,Twitter atau media lain agar artikel ini bermanfaat bagi semua orang.
thumbnail
Judul: Wedang Cor Sederhana yang penuh manfaat bagi tubuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep minuman :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz